Tingkatkan Kompetensi Dokter, IDI Rohil Gelar Seminar dan Workshop

andy, 28 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

ROKAN HILIR - Ikatan Dokter Indonesia kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menyelenggarakan Rohil medical update II. Seminar dan work shop ini di gelar di lantai V Hotel Lion jalan Mawar Bagansiapiapi, Kamis (28/11/2019). Tampak hadir Asisten I H.Ferry H Parya, wakil ketua DPRD Rohil Basirun Nur Efendi, yang mewakili komisi IV DPRD Rohil, ketua IDI Rohil dr Suratmin,Kasdim 0321 Rohil Mayor inf Sumarno, yang mewakili Kapolsek Bangko dan peserta seminar serta nara sumber dari Pekanbaru diantaranya Dr Ramzi (dr sub spesialis), dr Trunojoyo(pakar syaraf), dr Sherly(spesialis bedah), dr Ade dan dr suratmin.

"Rohil medical update I pada 2017 lalu sedangkan ini yang kedua,"tutur dr Suratmin, ketua IDI Rohil ketika ditemui journalis Indonesia satu.co.id di hotel Lion jalan Mawar Bagansiapiapi seusai pembukaan seminar dan workshop Rohil medical undate II.

Seminar dan work shop ini salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi dokter yang ada di kabupaten Rokan Hilir (Rohil)  dengan mengundang para narasumber yang ada dari Pekanbaru.

Dokter tersebut akan berbagi ilmu untuk meningkatkan potensi sekaligus silaturahmi sesama sejawat dokter.

"Mungkin selama ini para dokter ada yang bertugas di Bagansiapiapi, di Ujung Tanjung,   di Baganbatu dan tersebar di seluruh pejabat di kabupaten Rokan Hilir,  jadi ini adalah salah satu momen selain menuntut ilmu, mendapat ilmu, berseminar dan workshop tapi mereka juga saling bertemu satu sama lain yang mungkin bisa menshare pengalaman mereka tentang medis dan atau tentang pengobatan di tempatnya masing masing,"katanya.

Peserta yang terdaftar  hampir lima ratus orang yang tersebar di Indonesia tapi karena ada pembatasan peserta maka harus melakukan pembatasan kehadiran peserta tersebut. Sehingga yang mengikuti seminar dan work shop ini dibatasi dua ratus orang.

"Karena kalau tidak kita batasi, ya kita tahu sendiri kapasitasnya gimana. Jadi mereka mengirim perwakilan perwakilan di tiap tiap provinsi,"tuturnya.

Dia berharap dengan seminar dan workshop ini dapat menambah ilmu para dokter sehingga dapat  diterapkan untuk membantu masyarakat.

"Kita tahu sendiri angka rujukan keluar dari lokasi ini sangat tinggi jadi kos yang dibutuhkan oleh pasien itu sangat besar kalau mereka ke Pekanbaru,"jelasnya.

Lagi pula, kata Suratmin, dengan mengikuti Seminar dan workshop tentunya para dokter ada beberapa ilmu, ada beberapa pengetahuan yang bisa meningkatkan kompetensi sehingga bisa diterapkan di daerah.

"Sehingga mereka tidak perlu jauh jauh ke Pekanbaru tapi harus tetap didukung dengan pelayanan fasilitas dan teknologi yang ada di sini.
Mudah mudahan mereka bisa setara dengan yang lain,"tandasnya. (andy)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu