Dalam Waktu Dekat Dana Sertifikasi Guru Rohil Cair, Termasuk Yang Tunda Bayar

Dalam Waktu Dekat Dana Sertifikasi Guru Rohil Cair, Termasuk Yang Tunda Bayar

ROKAN HILIR - Dana serifikasi guru akan cair dalam waktu dekat ini, termasuk dana serifikasi guru tahun 2019 yang belum dibayarkan. Demikian hal ini diungkap kadis pendidikan dan kebudayaan Rokan Hilir (Rohil) saat memberikan sambutan pelantikan Pengurus PGRI kecamatan Bangko dan PGRI Kecamatan Tanah Putih Tg Melawan. Pengurus PGRI kecamatan tersebut di lantik oleh ketua PGRI Rokan Hilir, Zulfikar, SE, MM di aula SMPN 1 Bangko Jalan Sumatra Bagansiapiapi. Tampak hadir sekretaris PGRI Rohil Muhaimin Sadli, Spd, MM, Mantan ketua PGRI Rohil H.Syahdan, kepala sekolah dan pengurus PGRI kecamatan yang dilantik

“Tiga hari lalu saya sudah tanda tangan dana sertifikasi guru, termasuk yang tunda bayar, ”ujarnya HM Nurhidayat, SH, MH, Sabtu (21/11/2020).

Dia mengharapkan dengan dilantiknya PGRI kecamatan ini semoga pengurus yang baru dapat membantu Dinas Pendidikan dan kebudayaan dalam memajukan dunia pendidikan di kabupaten Rokan Hilir.

Dia bangga atas kebersamaan para pengurus PGRI saat ini dimana ketuanya dari pelbagai unsur baik dari SD, SMP maupun SMA. Bahkan ketua tidak hanya semata di jabat oleh kepala sekolah.,

“Saya bangga PGRI kabupaten Rokan Hilir membawa nama baik Kabupaten Rokan Hilir di provinsi Riau, ”kata mantan ketua PGRI Bangko ini.

Dalam kesempatan ini dia mengharapkan kepada guru disaat pandemi Covid 19 ini selalu memberikan pelajaran kepada muridnya secara daring. Kemudian itu kepada kepala sekolah agar selalu memantau para guru agar tetap masuk sekolah sehingga sekolah tetap dibuka meskinpun murid masih belajar secara daring.

“Bapak ibu selalayaknya berterima kasih bekerja di dunia pendidikan karena dapat rezeki, dapat tunjangan dan dapat pahala yang mengalir karena mengajarkan ilmu ke siswa sehingga siswa meraih sukses, ”kata mantan kepsek di perguruan Setia Budi ini.

Dikatakannya, saat ini PGRI sudah berkembang sehingga kartu PGRI sudah menjalin kerjasama di bidang kesehatan dan lain lainnya. Sehingga bisa dapat discount jika dipergunakan untuk berobat pada rumah sakit yang telah menjalin kerjasama dengan PGRI.

Dalam kesempatan ini kadis pendidikan dan kebudayaan Rohil mengajak kepada semua para guru dan PGRI Rokan Hilir agar jernih dalam menanggapi permasalahan Covid 19 dengan sebaik-baiknya. Sehingga dapat memberikan pemahaman kepada orang tua murid dan masyarakat agar mengikuti aturan protokol kesehatan.

“Kami mengharapkan kepada kita semua tidak harus terlalu fanatik, tetapi kita harus hati-hati terhadap Covid 19 bahwa barangnya ini ada. Oleh karena itulah sampai hari ini pemerintah kabupaten Rokan Hilir belum berani secara resmi menyatakan bahwa kita belajar tatap muka. Namun demikian sampai hari ini kami berharap kepada kepala sekolah tetap mengacu kepada keputusan  empat menteri apa yang harus dilakukan sekolah terkait persiapan belajar tatap muka, ”ujarnya.

Kemudian itu, lanjutnya, setelah dikoordinasikan maka pada awal Desember2020 dari 497 orang guru golongan II hanya 198 yang ikut ujian dalam penyesuaian ke golongan III.

“insya Allah bulan April 2021 sudah golongan III A, ”pungkasnya.(andy)

Rohil Riau
Andy

Andy

Previous Article

Terbaik Tingkat Pelayanan Anggotanya, PGRI...

Next Article

Warga Jakarta Berikan 7200 Masker Untuk...

Related Posts

Peringkat

Profle

Nanang Suryana

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 119

Postingan Tahun ini: 119

Registered: Sep 22, 2020

Eko Prasetyo

Eko Prasetyo verified

Postingan Bulan ini: 62

Postingan Tahun ini: 62

Registered: Dec 22, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 55

Postingan Tahun ini: 55

Registered: Sep 22, 2020

Sopiyan hadi

Sopiyan hadi

Postingan Bulan ini: 48

Postingan Tahun ini: 48

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Amry Pasaribu

Terkonfirmasi, 331 Kasus Positif Covid-19 di Toraja Utara dan 16 Meninggal Dunia
Dua Pasien Positif Covid-19 di Luwu Timur Meninggal Dunia
Bupati Jeje wiradinata Klarifikasi Terkait Opini di Medsos bahwa Bupati Menantang Masyarakat
Kedok Permainan Dugaan Penipuan Oknum Karyawan PT. Equityworld Futures Cabang Manado Mulai Terkuak

Follow Us

Recommended Posts

Turut Berduka Atas Gempa Majene, Presiden Jokowi Perintahkan Panglima TNI dan Kapolri Lakukan Tanggap Darurat
Permudah Pendataan Nakes Penerima Vaksin, Pemerintah Sediakan Akses Chatbot WA
Gempa di Majene, BNPB: 3 Orang Meninggal, 2000 Orang Mengungsi
Tony Rosyid: Anda Siap Divaksin?
TNI Kirim Prajurit dan Alutsista Bantu Korban Gempa Majene dan Mamuju   

Tags